detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Agu 2019 16:44 WIB

Greysia/Apriyani Lolos Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Femi Diah - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara
Basel - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka menyingkirkan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Rabu (21/8/2019), Greysia/Apriyani menang atas Anastasiia/Olga lewat dua gim langsung. Juara Prancis Terbuka 2017 itu menutup laga dengan pasangan Rusia 21-13, 21-12.

"Kami sudah memprediksi lawan tak akan memberikan kemenangan mudah. Jadi, kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama," kata Greysia.


Greysia/Apriyani tinggal menunggu lawan di babak ketiga. Yakni, pemenang antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis).

"Pertandingan berikutnya, kami harus menyiapkan pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya, disiapkan buat siapapun lawan ke depannya," ujar Apriyani.

Peraih medali perunggu kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 itu berharap melaju jauh kali ini. Tapi, mereka tak mau terbebani dengan hasil tahun lalu tersebut.

"Kami mau positif terus. Tahun lalu kami di semifinal itu tinggal sejarah buat kami. Kami nggak mau fokus ke situ. Tapi kami ingin cetak lagi sejarah yang baru. Kami harus berjuang dari awal lagi," ujar Greysia.



Simak Video "Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com