detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Agu 2019 23:02 WIB

Ahsan/Hendra ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras)
Basel - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Sementara itu, langkah Fitriani harus terhenti.

Ahsan/Hendra menghadapi Jelle Maas/Robin Tabeling di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Rabu (21/8/2019), Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-12.

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu selalu unggul sejak gim pertama. Ahsan/Hendra akhirnya hanya butuh waktu 26 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan asal Belanda itu.

Lolos ke babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra asal Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.


Dari nomor tunggal putri, Fitriani tersingkir di babak kedua. Ia harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying dengan skor 15-21, 14-21.

Fitriani sempat memberi perlawanan lebih ketat di gim kedua. Ia juga bahkan sempat unggul tipis 14-13 atas pebulutangkis unggulan kedua itu. Namun Fitriani kemudian justru kehilangan delapan poin secara beruntun.

"Di game pertama Fitri merasa lumayan tegang. Tapi ke sini-sini sudah mending. Terus tadi juga sempat ramai. Cuma dari situ Fitri banyak kecolongan lagi, kurang sabar, kurang safe, sama variasinya perlu ditambah lagi," ujar Fitriani kepada badmintonindonesia.org.

Dengan tersingkirnya Fitriani, wakil Indonesia di nomor tunggal putri tinggal menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria akan menghadapi Ratchanok Intanon di babak ketiga, Kamis (22/8/2019).



Simak Video "Messi: Ada Orang di Barcelona Tak Ingin Neymar Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com