detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Agu 2019 22:12 WIB

Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Akun Instagram Kevin Sempat Nonaktif

Mercy Raya - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara
Jakarta - Akun Instagram Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat nonaktif. Warganet menghubung-hubungkannya dengan kekalahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Digadang-gadang bisa mempersembahkan gelar juara dunia, Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon justru terhenti di babak pertama. Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (21/8/2019), Kevin/Marcus tak berdaya menghadapi pasangan nonunggulan dari Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, lewat rubber game 21-16, 14-21, 21-23 dalam tempo satu jam dan empat menit.

Ini merupakan laga pertama mereka setelah mendapatkan bye di putaran pertama. hasil negatif itu membuat mereka gagal mencapai babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk tiga kali beruntun. Dalam dua edisi kejuaraan sebelumnya, mereka juga kandas di perempatfinal pada Kejuaraan Dunia 2017 dan 2018.


Tak lama setelah kekalahan itu, akun Instagram Kevin nonaktif. Dalam pantauan detikSport, akun Kevin @kevin_sanjaya, yang memiliki 1,3 juta pengikut, kosong tanpa postingan sama sekali. Padahal sebelumnya dia tercatat punya 199 unggahan.

Warganet pun mengaitkannya dengan kekalahan Kevin/Marcus di Basel. Sebagian netizen memaklumi langkah Kevin. Mereka menilai Kevin sedang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri setelah hasil pahit itu.

[Gambas:Instagram]

Tapi, kini akun Instagram Kevin telah kembali aktif. Dalam kolom komentar, netizen mencurahkan rasa kehilangan selama akun Instagram Kevin ditutup.

Kejuaraan Dunia 2019 dilangsungkan di Basel, Swiss, mulai 19 sampai 25 Agustus. Sampai berita ini diturunkan, baru dua wakil yang lolos perempatfinal. Mereka yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan nonunggulan dari Skotlandia, Alexander/Adam. Pasangan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-16 dengan tempo 33 menit.

Sementara, Greysia/Apriyani sukses menghentikan unggulan 10 asal Bulgaria Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 21-19, 21-16.



Simak Video "The Minions Siap Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com