Anthony dan Praveen/Melati Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Kamis, 22 Agu 2019 22:53 WIB
Anthony SInisuka Ginting terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz)
Basel - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 terhenti di babak 16 besar. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tersingkir.

Dalam pertandingan babak ketiga di St. Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Anthony harus mengakui keunggulan Sai Praneeth B. Ia kalah dua gim langsung dengan skor 19-21, 13-21 dari wakil India itu.

Di gim pertama, Anthony sempat memulai dengan baik dengan merebut tiga angka pertama. Terlibat pertarungan ketat dengan Praneeth, Anthony kemudian unggul 19-16.

Namun ia kemudian justru kehilangan lima poin beruntun dan kalah di gim pertama. Di gim kedua, setelah sempat unggul 11-8 saat interval, Anthony kemudian justru disalip hingga akhirnya kalah.


Dengan tersingkirnya Anthony, tunggal putra tinggal menyisakan Jonatan Christie. Jonatan baru akan memainkan laga babak ketiga melawan Jan O Jorgensen.

Dari nomor ganda campuran, Praveen/Melati juga kandas di babak 16 besar. Mereka dikalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dalam pertarungan sepanjang tiga gim dengan skor 13-21, 23-21, 8-21.

Kehilangan gim pertama, Praveen/Melati kemudian merebut gim kedua dengan lewat adu setting. Namun mereka kemudian justru kalah telak di gim penentuan.

Dengan demikian, ganda campuran Indonesia habis di babak 16 besar. Sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dihentikan oleh unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)