detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Agu 2019 21:46 WIB

Greysia/Apriyani Jejak Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Femi Diah - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara
Basel - Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka menyingkirkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Jumat (23/8/2019), Greysia/Apriyani harus menjalani laga sengit dengan Chen/Jia. Di akhir pertandingan, ganda putri terbaik nasional itu menang 25-23 dan 23-21.

Gim pertama sudah berlangsung sengit. Greysia/Apriyani sempat terjepit setelah selalu tertinggal hingga interval. Setelah bisa mengimbangi skor 16-16, Greysia/Apriyani tampil kian agresif dan menutup gim pertama dengan angka 23-25.


Memasuki gim kedua, perebutan poin semakin sengit dengan bergantian memetik angka. Tapi, Greysia/Apriyani akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 23-21.

Kemenangan itu membuat Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama yang menjejak babak semifinal. Mereka dipastikan menghadapi ganda Jepang di babak empat besar, pemenang antara unggulan pertama Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Selain itu, Greysia/Apriyani untuk sementara memastikan medali perunggu.

Indonesia masih menyimpan harapan untuk menambah wakil ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 itu melalui nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertanding malam ini.



Simak Video "Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com