detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Agu 2019 09:16 WIB

Indonesia Kirim Tiga Wakil di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta - Indonesia memiliki tiga wakilnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Semuanya berasal dari sektor ganda.

Jonatan Christie harus rela mengakhiri lajunya di kejuaraan dunia setelah kalah dari wakil India Ptaneeth Sai. Jonathan kalah 22-24, 21-14.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019. Mereka mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

Kemenangan ditorehkan Fajar/Rian atas Choi Solgyu/Seo Seung-jae, yang merupakan penakluk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak kedua.


Perlawanan duet penakluk Minions itu diatasi secara tuntas oleh Fajar/Rian dalam dua gim langsung 21-13, 21-17.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia. Adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang akan menjadi lawannya.

Dengan lolosnya Fajar/Rian, Indonesia memiliki tiga wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Satu wakil lagi adalah pasangan ganda putrai Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani mengalahkan Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan dari Tiongkok melalui pertandingan ketat dan menegangkan. Pasangan peringkat lima dunia itu menang 25-23 dan 23-21.



Simak Video "Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com