detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 01:18 WIB

Selamat Ulang Tahun, Koh Hendra!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hendra Setiawan meraih gelar Juara Dunia di hari ulang tahun ke-35 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Hendra Setiawan meraih gelar Juara Dunia di hari ulang tahun ke-35 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Basel - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Gelar ini jadi kado ulang tahun ke-35 Hendra.

Pada laga final yang dihelat di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan sukses mengatasi perlawanan ketat wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam pertarungan tiga gim selama 65 menit, Hendra/Ahsan menang 25-23, 9-21, dan 21-15. Bagi Hendra/Ahsan, ini adalah gelar ketiga mereka di ajang ini setelah di 2013 dan 2015.

Kemenangan ini menyempurnakan rekor keduanya selama bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan selalu mengakhirinya sebagai juara. Mereka sempat absen di 2014 karena Ahsan mengalami cedera punggung, lalu di 2017 karena Hendra saat itu "cerai" untuk bermain dengan Tan Boon Heong dan juga tahun 2018.




Makin manis untuk Hendra adalah gelar ini jadi hadiah ulang tahun ke-35 Hendra yang jatuh pada 25 Agustus ini. Pria kelahiran Pemalang ini tentu makin menyempurnakan kariernya di olahraga tepok bulu ini.

Sebelum bareng Ahsan, Hendra sempat jadi juara sekali bareng Markis Kido pada tahun 2007 dan meraih medali perunggu pada 2010.

"Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun," ujar Hendra dalam rilis kepada detikSport.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Hendra memang luar biasa. Selamat ulang tahun, Koh!




Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com