detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 03:01 WIB

Ahsan: Gelar Ini untuk Kado HUT ke-74 RI

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan persembahkan untuk HUT ke-74 Republik Indonesia (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan persembahkan untuk HUT ke-74 Republik Indonesia (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Basel - Mohammad Ahsan senang bisa meraih gelar juara dunia ketiganya. Titel kali ini dia persembahkan untuk Indonesia yang baru merayakan ulang tahun ke-74.

Pada laga final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Ahsan bersama Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski demikian, kemenangan itu harus diraih dengan susah payah mengingat Takuro/Yugo memberikan perlawanan selama tiga gim. Usai menang 25-23 di gim pertama, Hendra/Ahsan takluk mudah 9-21 di gim kedua, sebelum mengunci kemenangan 21-15.






Lewat pertarungan selama 65 menit, Hendra/Ahsan berhasil mempertahankan titel juara yang direbut pada 2013 dan 2015. Ahsan pun mengaku senang dengan pencapaiannya ini, terlebih mereka sempat absen tiga kali dari enam turnamen terakhir.

Pada 2014, Ahsan absen karena cedera punggung, lalu di 2017, Ahsan berpasangan dengan Rian Agung/Saputro karena "cerai" sementara dengan Hendra Setiawan, dan juga tahun lalu absen di Nanjing.

Oleh karena itu, Ahsan mempersembahkan titel juara dunia ini sebagai kado ulang tahun ke-74 Republik Indonesia yang baru dirayakan sepekan lalu. Ahsan tidak bisa merayakan secara langsung karena saat itu sudah terbang ke Swiss.






"Tidak menyangka, kita juga tidak mikirin ke situ, belum kalah atau gimana. Yang penting datang ke sini kami mau fight, kami mau berjuang. Hasilnya kan kami tidak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik," kata Ahsan dalam rilis kepada detikSport.

"Yang pasti gelar ini untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru merayakan hari kemerdekaan," sambungnya.





Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com