detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Agu 2019 12:11 WIB

Tanding 4 Set, Federer Maju ke Babak Kedua AS Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roger Federer dipaksa main empat set di babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports) Roger Federer dipaksa main empat set di babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports)
New York - Start Roger Federer di Amerika Serikat Terbuka 2019 kurang mulus. Namun petenis asal Swiss itu dengan cepat bangkit untuk merebut tiket ke babak kedua.

Federer ditantang petenis peringkat 190 dunia, Sumit Nagal, di babak pertama AS Terbuka. Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Selasa (27/8/2019) pagi WIB, Federer sempat kehilangan set pertama sebelum akhirnya menang 4-6, 6-1, 6-2, 6-4.

Pada set pertama, Federer yang sempat unggul 2-0 kemudian justru balik tertinggal 4-5 setelah servisnya dua kali dipatahkan oleh Nagal. Federer pada akhirnya kalah di set pertama setelah bikin 19 unforced error.


Federer memang banyak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan ini. Meski menang, petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu mencatatkan 57 unforced error. Namun Federer juga tertolong oleh 61 winner serta 12 ace yang ia buat.

"Aku rasa aku bermain seperti berewokku hari ini, tidak rapi. Aku akan merapikannya untuk pertandingan berikutnya," ujar Federer usai laga seperti dikutip Reuters.

Di babak kedua, Federer akan menghadapi Damir Dzumhur. Dzumhur lolos usai menang atas petenis kualifikasi, Elliot Benchetrit, 4-6, 6-2, 6-3, 6-0.

Dari pertandingan lainnya, Stan Wawrinka juga harus bertarung empat set di babak pertama. Juara AS Terbuka 2016 itu menang atas Jannik Sinner dengan skor 6-3, 7-6(7-4), 4-6, 6-3.



Simak Video "Rafael Nadal Juara AS Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com