detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Agu 2019 00:27 WIB

Usai Juara Dunia, Hendra/Ahsan Sudah Ditunggu China dan Korea Open

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa lama-lama bersantai. Keduanya sudah ditunggu China Open dan Korea Open.

Hendra/Ahsan
baru memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss. Ganda putra nomor dua dunia itu mengalahkan duet Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15 di final, Minggu (25/8).

Usai menyabet gelar juara dunia, Hendra/Ahsan langsung mengalihkan fokus ke turnamen lain. Selanjutnya, keduanya akan berlaga di China Open 2019 dan Korea Open 2019.




"Ada China dan Korea. Kurang lebih tiga minggu lagi, jadi fokus ke pertandingan itu sekarang," kata Ahsan, setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (27/8/2019).

China Open akan digelar 17 sampai 22 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou. Sedangkan Korea Open digelar pada 24-29 September di Incheon Airport Skydome, Incheon.




Menyambut dua turnamen itu, Hendra/Ahsan akan menggelar evaluasi. Ahsan menjelaskan, salah satu yang paling disorotinya adalah stamina, di mana keduanya sudah sama-sama menginjak usia yang tak lagi muda.

"Mungkin dari kami tak dipungkiri stamina tidak seperti duu. Buat evaluasi ya itu, harus lebih berusaha, berlatih, karena walau berpengalaman juga kami harus meningkatkan diri. Yang paling mencolok ya kami harus menguatkan staminanya," jelas Ahsan.

Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com