detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Agu 2019 08:12 WIB

Lolos dari Babak Pertama, Simona Halep Setop Tren Buruk di AS Terbuka

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Simona Halep lewati babak pertama AS Terbuka, menyetop tren buruknya di kejuaraan ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Simona Halep sukses melewati Nicole Gibbs untuk melaju ke babak kedua Amerika Serikat Terbuka 2019. Ini sekaligus menyetop tren buruknya di turnamen tersebut.

Halep memulai perjalanan di AS Terbuka tahun ini dengan menghadapi petenis tuan rumah, Nicole Gibbs, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (28/8/2019) dinihari WIB. Unggulan keempat kejuaraan itu di atas kertas diunggulkan, mengingat Gibbs 'cuma' berstatus Lucky Loser.




Tapi ada tekanan tersendiri buat Halep di turnamen ini, mengingat dalam dua tahun terakhir ia selalu kandas di babak pertama. Tahun lalu ia bahkan memulai sebagai unggulan teratas, namun kalah dari petenis nonunggulan dari Estonia Kaia Kanepi.

Menghadapi Gibbs, atlet Rumania tersebut berhasil mengunci kemenangan 6-3 di set pertama. Gibbs kemudian bangkit dan membalas dengan skor serupa di set kedua, akan tetapi Halep tak membiarkan momentum lawannya berkembang dan merebut set ketiga dengan 6-2.




Selanjutnya Halep akan kembali menghadapi wakil AS, yakni Taylor Townsend yang lolos dari kualifikasi. Townsend sebelumnya juga bermain tiga set meghadapi Kateryna Kozlova dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-2.

Di pertandingan lainnya, unggulan ketujuh Kiki Bertens tanpa kesulitan berarti melewati Paula Badusa. Ia menang straight set 6-4 dan 6-2, yang mengantarnya ke pertandingan kontra Anastasia Pavlyuchenkova di babak kedua.




Kelolosan juga dipetik Caroline Wozniacki. Petenis Denmark itu susah payah bangkit dari tekanan Wang Yafan dari China, hingga akhirnya menang 1-6, 7-5, dan 6-3. Unggulan 19 ini berikutnya berhadapan dengan Danielle Collins.

Simak Video "Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com