detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Agu 2019 17:40 WIB

Diguyur Bonus, Hendra Juga Diberi Kejutan Ulang Tahun

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan dan Herry IP mendapatkan kejutan dari Menpora Imam Nahrawi  di kantor Kemenpora. (Mercy Raya/detikSport) Hendra Setiawan dan Herry IP mendapatkan kejutan dari Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Hendra Setiawan mendapatkan apresiasi ganda di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) pada Rabu (28/8/2019). Mendapatkan bonus, dia juga diberi kejutan ulang tahun oleh Menpora Imam Nahrawi.

Hendra, Ahsan, dan peraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, menjadi tamu undangan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Rabu siang. Mereka mendapatkan bonus sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka meraih di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Basel, Swiss, yang berakhir 25 Agustus.


Hendra/Ahsan merebut gelar juara dunia usai menaklukkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di partai final yang dilangsungkan di St Jakobshalle Basel, Swiss, pada akhir pekan lalu. Mereka mengalahkan Hoki/Kobayashi, dengan menang tiga gim 25-23, 9-21, 21-15.

Keberhasilan pasangan gaek itu sekaligus menyelamatkan wajah Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Sebab, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang digadang-gadang merebut gelar juara takluk di laga perdananya.

Sebelum memberi bonus, Imam menyempatkan diri mengucapkan ulang tahun kepada Hendra Setiawan. Tepat di hari final, usia Hendra juga merayakan ulang tahun ke-35.

Selain Hendra, pelatih pelatnas ganda putra, Herry Iman Pierngadi, merayakan hari jadinya yang ke-57 tahun pada 21 Agustus.

"Selamat ulang tahun untuk Hendra Setiawan, dan juga Coach Naga Api, Herry IP, yang merayakan ulang tahun kemarin," ujar Imam di lobi utama Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu (28/8/2019).

Sontak setelah ucapan selamat itu, kue tart kemudian dibawakan, semua pun kompak untuk menyanyikan lagu: Selamat Ulang Tahun.

Hendra yang mengetahui itu tampak malu-malu sebelum kemudian meniup lilin bersama-sama dengan Herry pada kue yang dipegang Menpora, Imam Nahrawi.

"Semoga panjang umur sehat walafiat semangat terus," kata Imam kepada Hendra dan pelatih Herry.

"Terima kasih Bapak Imam sudah memberi apresiasi in, semoga ini memotivasi kami ke depan. Masih banyak pertandingan semoga dari bulutangkis semakin baik prestasinya," ujar Hendra.



Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com