detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Agu 2019 09:26 WIB

Djokovic ke Babak 32 Besar AS Terbuka meski Diganggu Masalah Bahu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Novak Djokovic lolos ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Robert Deutsch-USA TODAY Sports) Novak Djokovic lolos ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Robert Deutsch-USA TODAY Sports)
New York - Novak Djokovic lolos ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 2019. Petenis nomor satu dunia itu mengatasi problem pada bahunya untuk meraih kemenangan.

Djokovic ditantang Juan Ignacio Londero di babak kedua AS Terbuka 2019. Bertanding di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Kamis (29/8/2019) pagi WIB, petenis asal Serbia itu menang 6-4, 7-6(3), 6-1 atas Londero.

Meski menang tiga set langsung, Djokovic sempat dapat perawatan pada bahu kirinya saat pemanasan sebelum pertandingan. Ketika unggul 4-3 di set pertama, ia juga meminta medical timeout.


Setelah merebut set pertama, Djokovic kembali dapat perawatan. Masalah bahu tersebut diakui Djokovic menggangu servis dan pukulan backhand-nya.

"Saya jelas diuji dan ini adalah sesuatu yang sudah saya rasakan selama beberapa waktu. Bermain dengan rasa sakit itu jelas tidak mudah, tapi Anda harus menemukan cara untuk bertarung dan berharap dapat beberapa pukulan keberuntungan," ujar Djokovic soal cederanya seperti dikutip Reuters.

Dengan kemenangan itu, Djokovic menyamai catatan Pete Sampras dengan 71 kemenangan di grand slam AS Terbuka. Ia kini menempati posisi kelima di daftar petenis dengan kemenangan terbanyak di AS Terbuka di era Open.

Lolos ke babak ketiga, Djokovic akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Denis Kudla dan Dusan Lajovic.



Simak Video "Rafael Nadal Juara AS Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com