Melati Terpukul Buang Kesempatan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - Sport
Jumat, 30 Agu 2019 20:23 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kecewa hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras)
Jakarta - Pemain ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, menyesal bukan main telah membuang kesempatan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Pasangan Praveen Jordan itu tertantang untuk memperbaikinya di China Open.

Digadang-gadang minimal meraih medali perunggu, Praveen/Melati justru terdepak di babak ketiga Kejuaraan Dunia. Mereka kandas dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 21-13, 21-23, dan 21-8.

Hasil negatif itu cukup mengecewakan, apalagi di atas kertas Praveen/Melati lebih diunggulkan atas lawan. Praveen/Melati menempati peringkat ketujuh, sedangkan pasangan Belanda berada di peringkat ke-16.


"Kalau dari saya sendiri yang pasti kecewa berat, maksudnya kans kan lumayan. Kami juga sudah sangat siap, tapi lawannya mungkin lebih siap. Sebelumnya sudah pernah ketemu dan kami kalah juga straight game," kata Melati di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (30/8/2019).

"Ya, waktu itu sempat merenung saja, hampir mau nangis juga," dia menambahkan.

Melati cukup terpukul dengan hasil tersebut. Namun, dia juga harus segera melupakan kekalahan dan fokus memperbaiki diri. Lagipula, turnamen penting lainnya sudah menunggu yakni China Open, 17-22 September 2019.

"Ya, paling harus diperbaiki lagi dari saya dan Praveen itu adalah service dan terima service. Kami banyak buang poinnya dari situ, sepele sih karena dari pembuka. Service-nya masih sering nyangkut atau tanggung. Padahal bola awal itu menentukan selanjutnya bagaimana," dia menjelaskan.

"Soal China Open saya belum lihat undian. Saya memang tidak mau lihat karena memang ingin fokus dulu untuk menguatkan yang kurang, apalagi ini lumayan waktunya buat persiapan," katanya.



Simak Video "Di Bawah Xavi, Kessie Siap Main di Belakang atau Depan-Kiri atau Kanan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)