detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Sep 2019 11:36 WIB

Kalahkan Federer dalam Duel 5 Set, Dimitrov ke Semifinal AS Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Grigor Dimitrov ke semifinal Amerika Serikat Terbuka 2019 usai mengalahkan Roger Federer lewat pertarungan lima set (Foto: Elsa/Getty Images) Grigor Dimitrov ke semifinal Amerika Serikat Terbuka 2019 usai mengalahkan Roger Federer lewat pertarungan lima set (Foto: Elsa/Getty Images)
New York - Grigor Dimitrov lolos ke semifinal Amerika Serikat Terbuka 2019. Dimitrov melaju usai memenangi duel lima set melawan juara AS Terbuka lima kali, Roger Federer.

Dalam pertandingan perempatfinal di Arthur Ashe Stadium di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (4/9/2019) pagi WIB, Dimitrov sempat tertinggal setelah kehilangan set pertama dan ketiga. Namun petenis asal Bulgaria itu akhirnya mengatasi Federer dengan skor 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, 6-2.

Setelah memulai pertandingan dengan baik, Federer gagal mempertahankan level performanya melawan Dimitrov yang tampil ngotot. Federer yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu juga membuat banyak kesalahan sendiri dengan total 61 unforced error.

Set keempat jadi titik balik untuk Dimitrov. Ia menggagalkan lima break point yang sempat didapat Federer untuk merebut set keempat sekaligus menyamakan kedudukan.


Kalahkan Federer dalam Duel 5 Set, Dimitrov ke Semifinal AS TerbukaRoger Federer terhenti di perempatfinal AS Terbuka 2019 (Foto: Steven Ryan/Getty Images)

Sebelum set kelima dimulai, Federer sempat meminta medical timeout. Dimitrov kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan di awal set kelima dengan dua kali mematahkan servis Federer untuk unggul 4-0.

Dimitrov kemudian tak terbendung. Setelah bertarung selama tiga jam 12 menit, Dimitrov akhirnya menaklukkan Federer sekaligus melaju ke semifinal AS Terbuka untuk pertama kalinya.

Ini juga merupakan kemenangan pertama Dimitrov atas Federer. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Dimitrov selalu kalah dari petenis asal Swiss itu.

Di babak semifinal, Dimitrov akan menghadapi unggulan kelima Daniil Medvedev. Medvedev juga lolos ke semifinal AS Terbuka untuk pertama kalinya usai menang atas Stan Wawrinka 7-6(6), 6-3, 3-6, 6-1.



Kalahkan Federer dalam Duel 5 Set, Dimitrov ke Semifinal AS Terbuka


Simak Video "Rafael Nadal Juara AS Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com