detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Sep 2019 11:01 WIB

AS Terbuka: Serena Vs Andreescu di Final

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 2
Serena Williams ke final AS Terbuka 2019. Foto: Elsa / Getty Images Serena Williams ke final AS Terbuka 2019. Foto: Elsa / Getty Images
New York - Serena Williams menyisihkan unggulan kelima Elina Svitolina untuk maju ke final AS Terbuka. Serena akan berhadapan dengan petenis muda Bianca Andreescu.

Pertandingan semifinal antara Serena vs Svitolina dilangsungkan di Stadion Arthur Ashe, Jumat (6/9/2019) pagi WIB. Mantan ratu tenis tersebut tampil dominan untuk menghempaskan lawannya dua set langsung dengan skor 6-3, 6-1.

Kemenangan ini menandai kesempatan lain bagi Serena untuk meraih titel Grand Slam ke-24, rekor terbanyak milik Margaret Court. Sebelum ini, eks petenis nomor satu dunia itu kandas di final Wimbledon usai dikalahkan Simona Halep.


Menghadapi Svitolina, Serena memenangi 86% poin di servis pertamanya dan membukukan 34 winner dengan hanya 20 unforced error. Sedangkan Svitola cuma memenangi 57% poin di servis pertamanya dengan 11 winner, dan 17 unforced error.

"Dua gim pertama adalah gim-gim yang panjang dan aku tahu bagaimana cara dia bermain. Dia itu pemain bagus," Serena mengatakan usai pertandingan dilansir BBC Sport. "Aku tidak ingin menciptakan start lambat dan aku ingin bertahan di sana."

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com