detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Sep 2019 11:47 WIB

Bukan Serena, Ini Lawan Terberat Bianca Andreescu di Final AS Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Bianca Andreescu juara Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Matthew Stockman/Getty Images) Bianca Andreescu juara Amerika Serikat Terbuka 2019 (Foto: Matthew Stockman/Getty Images)
New York - Bianca Andreescu jadi juara Amerika Serikat Terbuka 2019 usai mengalahkan Serena Williams. Meski demikian, mengatasi Serena bukan tantangan terberat Andreescu di final.

Dalam pertandingan final di Stadion Arthur Ashe, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Andreescu menang dua set langsung atas Serena. Petenis berusia 19 tahun itu membukukan kemenangan 6-3, 7-5.

Kemenangan ini jadi sejarah untuk Andreescu yang baru pertama kali masuk babak utama AS Terbuka. Dia jadi petenis Kanada pertama yang memenangi grand slam.

Meski menang straight set, Andreescu sempat dapat perlawanan sengit dari Serena di set kedua. Serena, yang sempat tertinggal 1-5 dan beberapa kali berada di ambang kekalahan, mengejar dengan merebut empat gim beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Kebangkitan Serena dibarengi dengan dukungan masif lebih dari 20 ribu penonton di Arthur Ashe. Bisingnya suara suporter sampai membuat Andreescu menutup telinganya.


Lanjut ke halaman berikutnya

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com