detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Sep 2019 12:22 WIB

Pique Tentu Saja Jagokan Nadal Juara AS Terbuka 2019

Femi Diah - detikSport
rafael Nadal berpeluang juara AS Terbuka 2019 untuk kali keempat. (Elsa / Getty Images) rafael Nadal berpeluang juara AS Terbuka 2019 untuk kali keempat. (Elsa / Getty Images)
New York - Final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 mempertemukan petenis Spanyol Rafael Nadal dan wakil Rusia Daniil Medvedev. Gerard Pique menjagokan Nadal untuk menjadi juaranya.

Nadal melaju ke final US Open 2019 setelah mengalahkan Matteo Barrettini di babak semifinal pada Sabtu (7/9/2019). Raja lapangan tanah liat itu menang atas petenis Italia tersebut dengan skor 7-6, 6-4, dan 6-1.

Sementara itu, Medvedev juga melaju ke babak final lewat pertarungan tiga set langsung. Dia mengalahkan petenis Bulgaria, Grogor Dimitrov, dengan skor7-6, 6-4, dan 6-3.


Babak final dilangsungkan di di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (8/9/2019) dini hari WIB. Perebutan gelar juara AS Terbuka itu dilangsungkan mulai pukul 03.00 WIB.

"Tentu saja Nadal favorit untuk memenangi gelar juara. Itu mengacu pada karier yang telah dijalani dan raihan prestasinya," kata Pique seperti dikutip Marca.

"Tetapi di tenis itu kita enggak pernah tahu. Saya orang Spanyol dan saya berharap Rafa bisa menjadi juara," bek Barcelona itu menegaskan.

Final itu menjadi final turnamen tenis grand slam ketiga Nadal tahun ini. Sebelumnya, petenis 33 tahun itu menjejak final di Australia dan Prancis Terbuka dengan menjadi juara di Ronald Garros. Final itu sekaligus menjadi kesempatan Nadal untuk menjadi juara US Open kali keempat.



Simak Video "Kandaskan Djokovic, Nadal ke Final Italia Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com