detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Sep 2019 05:37 WIB

Audisi Umum PB Djarum Disetop, Bunga Siap Kerja Keras agar Lolos Tahun Ini

Arbi Anugrah - detikSport
Foto: Arbi Anugrah Foto: Arbi Anugrah
Purwokerto - Audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum tak akan digelar lagi mulai 2020. Karena itu, atlet cilik ini siap kerja keras memanfaatkan kesempatan tahun ini.

Buntut persoalan dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), PB Djarum menghentikan audisi umum mulai tahun depan. Audisi ini sendiri sebelumnya sudah bergulir sejak 2006.

Tahun ini, audisi yang sudah bergulir sudah sampai Purwokerto. Dari sana, terpilih 26 anak yang mendapatkan super tiket untuk melanjutkan perjuangannya di babak final di Kudus pada November nanti.

Salah satunya adalah Bunga Kirana Larasati (9) yang lolos ke final dari kelompok umur 11 tahun. Sudah mengetahui kalau tidak akan ada audisi umum lagi tahun depan, Bunga akan bekerja keras memaksimalkan kesempatan yang ia dapat kali ini.

Audisi Umum PB Djarum Disetop, Bunga Siap Kerja Keras agar Lolos Tahun IniFoto: Arbi Anugrah

"Senang sekali dapat super tiket. Harapannya bisa masuk ke PB Djarum dapat beasiswa," kata Bunga.

"Sudah berlatih dua tahun ini. Sudah dengar (tahun depan tidak ada audisi), pinginnya tahun ini (lolos) bekerja sekeras kerasnya biar bisa dapat beasiswa dan dapat prestasi," lanjut Bunga yang sudah tiga kali mencoba ikut audisi umum PB Djarum itu.

Siswi kelas empat SDN 5 Karangpucung, Purwokerto ini sesungguhnya berharap audisi umum beasiswa bulutangkis tetap ada.

"Tahun depan ingin ada kegiatan seperti ini, tapi sayangnya KPAI-nya itu... Sedih kalau tidak ada audisi lagi," kata Bunga.

"Bermain bulutangkis karena keinginan sendiri, cita citanya jadi juara dunia di tunggal putri seperti Akane Yamaguchi dan yang di Indonesia Liliyana Natsir," ucapnya.




Simak Video "KPAI dan PB Djarum Berdamai, Audisi Jalan Terus!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com