detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Sep 2019 20:13 WIB

Indonesia Tanpa Christopher Rungkat, Kesempatan Selandia Baru Curi Poin

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat tak bisa memperkuat Indonesia di Piala Davis 2019. (Foto: Instagram/christorungkat) Christopher Rungkat tak bisa memperkuat Indonesia di Piala Davis 2019. (Foto: Instagram/christorungkat)
Jakarta - Tim Davis Selandia Baru memanfaatkan komposisi Timnas Indonesia tanpa Christopher Rungkat. Mereka percaya diri bisa ambil poin penuh.

Pertandingan babak pertama Grup II Asia/Oceania Piala Davis 2019 akan menyajikan laga antara Timnas Indonesia dengan Selandia Baru. Laga akan dilangsungkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, 14-15 September.

Pada Piala Davis kali ini, Indonesia tak lagi mengandalkan Christopher Rungkat. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu urung turun lantaran persiapan yang bentrok dengan turnamen US Open.

Tuan rumah pun menurunkan David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifki Fitriadi dan Ari Fahresi. Dua di antaranya merupakan pemain muda dan belum memiliki ranking.




Komposisi yang tak lengkap ini pun turut dimanfaatkan tim lawan untuk mengambil seluruh kemenangan.

"Christopher adalah salahs atu pemain bagus Indonesia di nomor double. Tetapi dia tidak turun di sini jadi cukup disayangkan," kata salah satu pemain Selandia Baru, Michael Venus, usai jumpa pers persiapan Davis Cup di GBK, Senayan, Rabu (11/9/2019).

"Saya tidak mengetahui (kekuatan) pemain (ganda) yang lainnya. Tetapi saya akan mencoba untuk mengambil kesempatan ini (tanpa ada Christopher)," dia menjelaskan.

Meski peluang lebih besar untuk menang, pemain berperingkat 9 ATP ini tak meremehkan tim tuan rumah. Dia akan tetap menyiapkan strategi untuk mengalahkan lawan.

"Beberapa pemain sudah ada yang pernah main di sini untuk mengecek kondisi. Ya kami akan lihat bagaimana hasil drawing nanti. Yang jelas peluang kami memang di nomor ganda," ujar dia.






Simak Video "Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com