detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Sep 2019 14:43 WIB

Tim Davis Indonesia Wajib Ambil Poin di Hari Pertama

Mercy Raya - detikSport
Indonesia akan menghadapi Selandia Baru di hari pertama Piala Davis 2019 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Indonesia memulai Piala Davis 2019 dengan menghadapi Selandia Baru. Kapten Tim Indonesia Febi Widhiyanto menyebut timnya wajib ambil poin di hari pertama.

Merah Putih akan menjamu Selandia Baru di Centre Court Tennis kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, 14-15 September. Kedua tim telah melakukan drawing yang dilaksanakan PP Pelti pada Jumat (13/9/2019).

Hasilnya, Piala Davis menyajikan dua pertandingan tunggal pada hari pertama. Indonesia menurunkan pemain mudanya, Muhammad Rifqi Fitriadi untuk menghadapi Ajeet Rai.

Rifqi merupakan pemain berusia 20 tahun dan pernah masuk tim, saat menghadapi Filipina namun tak bertanding. Sedangkan Ajeet merupakan pemain dengan ranking 752 tunggal, ganda 1.462. Menyusul partai kedua, David Agung Susanto, yang akan menghadapi Rhett Purcell.






"Ini sesuai dengan harapan. Dari awal kami tahu yang akan turun di single adalah dia (Ajett). Kalau saya lihat dengan komposisi seperti ini, kami yakin bisa bersaing. David sendiri pernah di posisi Ajeet, saya kira ini beda peringkat saja tapi kualitas sama. Jadi besok bakal bisa menikmati pertandingan," kata Febi, usai undian di Centre Court Tennis kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Febi juga menilai meski di laga pertama mereka akan menurunkan pemain muda tapi tak akan jadi masalah. Apalagi, Rifqi sebelumnya sudah pernah masuk dalam tim kendati belum berkesempatan turun tanding.

"Kalau lihat Rifqi saat berhadapan dengan Filipina sampai sekarang dia berkembang banyak dari segi permainan, game plan, dan motivasi dia, jauh beda dari tahun lalu. Mudah-mudahan dengan komposisi seperti ini, dengan kami kasih dia kepercayaan, maka Rifqi akan memberi yang terbaik buat besok," dia menjelaskan.

"Rifqi pun dengan yang kemarin di Tennis Open, saat sukses mengimbangi permainan lawan, tipe permainan yang akan dilawan mirip. Jadi siapapun yang ambil kesempatan sebernanya bisa. Makanya, kuncinya ambil di hari pertama, sebab kalau melihat double bisa prediksi (sulit). Kalau single kami hari pertama bisa. Jadi itu yang menentukan," ujar mantan pemain nasional ini.






Berikut Hasil Drawing

Indonesia vs Selandia Baru

14 September 2019
Single 1 : M. Rifqi Fitriadi Vs Ajeet Rai.
Single 2 : David Agung Susanto Vs Rhett Purcell.

15 September 2019
Double :
Ari Fahresi/Anthony Susanto Vs Marcus Daniel/Michael Venus.

Single : David Agung Susanto/Ajeet Rai
Single : M. Rifqi Fitriadi Vs Rhett Purcel.

Simak Video "Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com