detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Sep 2019 13:09 WIB

Rifqi Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Selandia Baru di Piala Davis

Mercy Raya - detikSport
Indonesia tertinggal 0-1 dari Selandia Baru di dim pertama Piala Davis 2019 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Tim Piala Davis Indonesia tertinggal dari Selandia Baru di gimn pertama. M. Rifqi Fitriadi takluk dari Selandia Baru Ajeet Rai 6-7, 3-6.

Dalam pertandingan di Centre Court Tennis kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (14/9/2019), Rufqi sejatinya hampir mengambil kemenangan di set pertama, namun permainan save pemain berusia 20 tahun itu, membuat lawan berbalik unggul 6-7. Di set kedua, Rifqi kembali tertinggal jauh dan takluk dengan skor 3-6.

Rifqi menyayangkan hasil akhirnya yang tak sesuai harapan. Dia mengakui jika kurang berani ambil risiko saat menghadapi lawannya, yang merupakan peringkat 752 dunia tersebut.

"Sebenarnya senang bisa main sebagai pembuka, cuma sayang pada saat set pertama sempat 5 nge-break tapi tak bisa ambil. Lalu tie break ambil 6-2, saya servis susah dan malah tak dapat momentumnya," kata Rifqi usai laga.






"Ya, kesalahan besar saya lakukan hari ini adalah main save. Harusnya tak boleh seperti itu karena lawan tadi sebenarnya sudah merasa tertekan. Mungkin karena lawan tuan rumah jadi mainnya tak lepas set pertama," dia menambahkan.

Rifqi akan kembali bertanding di partai terakhir pada Minggu (15/9). Dia akan menghadapi Rhett Purcell yang berperingkat 996 dunia.

"Positif thinking Insya Allah besok bisa sumbang poin. Dia (Purcell) sering main maju depan net. Semoga saya bisa mengantisipasinya," paparnya.

Sementara itu, Ajeet Rai, mengaku ada faktor keberuntungan ketika bisa menang di set pertama. "Kapten dari awal memberikan game plan dan saya coba mengikuti apa yang diarahkan. Di set pertama saya sempat tertinggal tapi bisa ambil kemenangan, itu menjadi keuntungan bagi saya," kata Ajeet.

"Di set kedua, saya ambil momentum karena Rifqi banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya coba main maksimal saja," dia menambahkan.






Simak Video "Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com