detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 17:46 WIB

Gregoria Kandas di Babak Pertama China Open

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama China Open 2019 (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara) Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama China Open 2019 (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara)
Changzhou - Indonesia kehilangan satu wakil tunggal putri di China Open 2019. Gregoria Mariska Tunjung sudah harus angkat koper usai kalah di babak pertama.

Gregoria dihentikan Zhang Beiwen dalam pertarungan sepanjang tiga gim. Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Selasa (17/9/2019), Gregoria yang sempat merebut gim pertama akhirnya kalah 21-14, 19-21, 16-21.

Gregoria sebetulnya punya peluang untuk menang setelah selalu mengungguli perolehan angka Zhang di gim kedua dan ketiga. Namun pebulutangkis peringkat 14 dunia itu selalu tersusul dan tak mampu mengunci kemenangan.


"Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepatannya harus seimbang. Tapi yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri," kata Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di tunggal putri. Fitriani baru akan bertanding melawan Kim Ga Eun pada Rabu (18/9/2019).

Dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto melewati rintangan babak pertama. Tommy menghentikan Wong Wing Ki Vincent dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-15.

Berikutnya, Tommy sudah ditunggu tantangan berat di babak kedua. Ia akan menghadapi unggulan pertama, Kento Momota.


Gregoria Kandas di Babak Pertama China Open
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com