detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 25 Sep 2019 22:48 WIB

Ini Skuat Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jonatan Christie jadi salah satu andalan di skuat bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019 (Foto: Antara Foto) Jonatan Christie jadi salah satu andalan di skuat bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019 (Foto: Antara Foto)
Jakarta - PBSI mengumumkan skuat bulutangkis yang akan diturunkan di SEA Games 2019. Nama-nama yang diturunkan merupakan kombinasi antara pemain senior dan junior.

SEA Games 2019 akan digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember. Cabang olahraga bulutangkis akan digelar di Muntinlupa Sport Complex.

PBSI mengirimkan 20 pemain yang menggabungkan tim inti dengan pemain muda. Target yang dipasang adalah minimal dua medali emas.

"Sesuai arahan dari Bapak Menpora kekuatan tim kita menggabungkan tim inti dan pemain muda. Kami juga harus berhitung untuk kebutuhan menuju Olimpiade," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dikutip badmintonindonesia.org.

"Untuk target yaitu minimal 2 emas. Tapi kami berusaha untuk bisa meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sektor yang menjadi andalan kami yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran."


Pada SEA Games 2017, tim bulutangkis Indonesia membawa pulang dua medali emas dan empat medali perunggu. Medali emas didapat di nomor beregu putra dan tunggal putra lewat Jonatan Christie.

Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan oleh tim beregu putri, Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Skuat bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari



Simak Video "Intip Persiapan Rowing Jelang SEA Games 2019 di Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com