detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Sep 2019 08:01 WIB

Yang Muda Berburu Tiga Emas ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Femi Diah - detikSport
Manajer Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 Susy Susanti (Femi Diah/detikSport) Manajer Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 Susy Susanti (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Indonesia mengirimkan 26 pemain ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mematok tiga medali emas.

Pebulutangkis U-19 Indonesia telah tiba dan berlatih di Kazan sejak Jumat (27/9/2019). Mereka akan bertarung di Badminton World Junior Championships 2019 (WJC). Kejuaraan paling bergengsi mulai 30 September hingga 13 Oktober 2019.

Kejuaraan bulutangkis dunia junior itu mementaskan dua kategori sekaligus, beregu dan perorangan. Untuk nomor beregu, ajang itu menduplikasi sistem di Piala Sudirman, beregu campuran.


Di bagian beregu itu pula Indonesia tampil sebagai unggulan pertama. So, satu emas dipatok dari nomor ini, dua lainnya dari persaingan individu.

Berkaca hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, meraih perak di nomor beregu dan emas (ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan ganda campuran Leo Rolly/Indah Cahya Sari Jamil), Indonesia kembali bertumpu kepada nomor serupa.

"Peluang terbuka lebar, materi pemain junior kita cukup bagus, seperti di ganda putri, ganda campuran dan ganda putra. Tunggal putra dan tunggal putri pun nggak jelek, ini kesempatan buat tim indonesia meraih gelar," ujar Susy Susanti, manajer Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 beberapa waktu lalu.

"Kalau ditanya target beregu, ya kami sih maunya juara, ini kesempatan banget. mudah-mudahan pemain-pemain kita siap tanding dan belajar dari kesalahan di AJC kemarin, untuk lebih tough, mau kerja keras, dalam situasi kritis mereka harus lebih yakin lagi," Susy menambahkan.


Berikut pemain-pemain U-19 ke kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019:

Tunggal putra: Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiabudi
Pelatih: Jeffer Rosobin

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardhani, Stephanie Widjaja, Yasnita Enggira Setiawan, Aisyah Sativa Fatetani
Pelatih: Herli Djaenudin

Ganda putra: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Dwiki Rafian Restu, Bernardus Bagas Kusuma Wardana, Muhammad Galih Rezka Ramadhan, Gavy Anak Satryadi
Pelatih: David Yedija Pohan

Ganda putri: Putri Syaikah, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit, Tryola Nadia
Pelatih: Rudy Gunawan Haditono

Ganda campuran: Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Dwiki Rafian Restu, Metya Inayah, Andre Timotius Tololiu, Dinda Dwi Cahyaning, M. Lucky Andres Apriyanda, Helena Ayu Puspitasari
Pelatih: Vita Marissa

Manajer: Susy Susanti


Yang Muda Berburu Tiga Emas ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior


Simak Video "Soal Pencurian Umur, Atlet Bisa Kehilangan Masa Emasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com