detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Okt 2019 05:35 WIB

Alasan Jonatan Christie Kini Kerap Pakai Legging Saat Bertanding

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie kini kerap memakai legging saat bertanding. (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara) Jonatan Christie kini kerap memakai legging saat bertanding. (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara)
Jakarta - Jonatan Christie sejak tahun lalu mulai kerap memakai legging saat bertanding. Pebulutangkis tunggal putra itu pun memberikan penjelasan.

Jonatan mulai kerap memakai tambahan legging di bagian bawah selepas Fuzhou China Open 2018 silam. Bukan sekadar untuk gaya-gayaan, tapi ada persoalan fisik yang sedikit mengganggu.


Atlet 22 tahun itu mengaku keringatnya mengucur deras saat bertanding, terlalu deras malah, sehingga banyak yang menetes ke lapangan. Padahal wasit juga tak bisa sering-sering memberi kesempatan petugas untuk mengelap area permainannya.

"Keringat saya itu banyak banget. Terakhir iru saya baru pakai setelah ganti ke Li Ning, tapi yang paling berasa setelah kalah lawan (Anthony) Ginting di Fuzhou China Open tahun lalu," kata Jonatan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (3/10/2019).

"Paling sekali dua kali. Nah, karena keringat saya banyak, jadi kalau celana saya sudah basah itu sampai menetes di lapangan dan itu mengganggu pergerakan saya. Dari situ lah saya mulai pakai," dia menjelaskan.


Tapi Jonatan malah menemukan efek lain dari pemakaian legging itu. Ia justru lebih nyaman bergerak di lapangan.

"Lebih enak dan nyaman. Bahkan kata pelatih fisik, saya juga baru tahu, bisa dipakai saat tidur agar otot terjaga kekencangannya. Supaya tetap fit. Cuma memang waktu tidur belum saya terapkan," ujar dia.

Selain Jonatan, pebulutangkis putra lain yang memakai legging adalah Mohammad Ahsan. Pasangan Hendra Setiawan di ganda putra itu memakainya untuk menutup aurat sekaligus menunjang pergerakan di lapangan.



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com