detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Okt 2019 18:16 WIB

Bolos Latihan, Praveen Terancam Dicoret dari SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Pelatih pelatnas bulutangkis ganda campuran, Richard Mainaky, kecewa dengan tindakan Praveen Jordan yang membolos dari latihan. Richard menyiapkan sanksi berat untuk Praveen.

Kedisiplinan pemain ganda campuran sedang disorot. Sebagian besar pemain dinilai melakukan indisipliner karena pulang larut malam tanpa izin.

Pelatih memberikan peringatan dan pengawasan ekstra setelahnya, pada Kamis (3/10/2019). Alih-alih mengalami perubahan, terkhusus Praveen kembali berulah dengan absen latihan tanpa adanya laporan. Padahal, dia sudah berada di asrama.

Richard kesal dengan ulah Praveen. Dia akan mencari apa yang menjadi alasan Praveen bolos latihan.


"Bisa saja saya coret dari tim SEA Games 2019, atau coret tim tur Eropa. Bisa saja. Tetapi ini nanti urusan saya dengan PB," kata Richard di Pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (7/10/2019).

Tak hanya tidak diberangkatkan, Praveen berpotensi diminta menanggung denda keberangkatannya ke Eropa. Sebagai gambaran, ganda peringkat tujuh dunia ini telah disiapkan untuk mengikuti Denmark Open yang berlangsung 15-20 Oktober dan French Open pada 22 sampai 27 Oktober. Turnamen yang juga sebagai bagian perhitungan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

"Bisa saja denda Rp 1 juta atau bayar denda karena batal turun ke Eropa," ujar dia.

Dengan situasi ini, bukan hanya Praveen yang tidak jelas statusnya. Tetapi, juga partnernya bertanding, Melati Daeva Oktavianti.

Praveen memang telah didaftarkan ke SEA Games 2019 bersama dua ganda campuran lain, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Laju Rinov/Mentari belakangan membuat Richard tak sulit mencoret Praveen/Melati.

"Tetakhir itu PB pilih Praveen/Melati dan Rinov/Mentari. Tapi kalau kejadiannya seperti ini bisa saja mereka saya coret, kemudian saya masukkan Hafiz/Gloria, mereka latihan lebih bagus. Buat apa saya masukkan Praveen/Melati nanti kalah, merepotkan," ujar dia.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com