detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Okt 2019 20:05 WIB

Empat Atlet Pelatnas Tenis Lakoni Uji Coba Terakhir SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Atlet pelatnas tenis melakoni uji coba terakhir sebelum bertolak ke SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya/detikcom) Atlet pelatnas tenis melakoni uji coba terakhir sebelum bertolak ke SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Jakarta - Atlet pelatnas tenis melakoni uji coba terakhir sebelum bertolak ke SEA Games 2019. Mereka diharapkan bisa mengasah kekompakan.

Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bertajuk Tennis Moya Open di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Senayan, yang dimulai 7 sampai 13 Oktober. Turnamen yang merupakan seri pertama Asian Tennis Tour ini untuk kali perdana dilangsungkan di luar Indonesia, markas Asian Tennis Federation.

Indonesia mendapatkan kesempatan besar itu, sekaligus memanfaatkanya sebagai agenda uji coba. Apalagi, atlet Indonesia tengah bersiap menuju SEA Games Filipina yang berlangsung 30 November -11 Desember.

"Ini sebagai jembatan bagi petenis kami dan negara Asia lainnya sebelum melakoni SEA Games dan turnamen profesional lainnya yang lebih tinggi seperti ITF, ATP, dan WTA," kata Direktur Turnamen PP Pelti, Susan Soebakti, dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (8/10/2019).

"Indonesia tentu harus berjuang bersama, bersinergi dengan negara-negara lain di kawasan Asia agar mampu bersaing di tingkat dunia," dia menambahkan.

Di SEA Games 2019, Anthony Susanto cs dipatok target dua medali emas. Salah satunya diharapkan datangd ari duet Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies.




"Maka itu, turnamen ini diharapkan akan menjadi arena bagi mereka untuk semakin mengeratkan kekompakan di lapangan," ujar dia.

Di turnamen tersebut, Indonesia menurunkan empat wakil pelatnasnya. Selain, Beatrice dan Jessy, Ari Fahresi dan Athony Susanto juga turun di ajang ini.

Sedangkan atlet pelatnas lainnya tidak ikut karena beberapa faktor. M. Rifqi sedang pemulihan cedera, David Susanto bertunangan, Aldilla Sutjiadi sedang menjalani turnamen di Jepang dan Rifanty Kahfiani sedang berada di Amerika Serikat.

Anthony sendiri yang bermain di babak pertama hari ini mendapat kemenangan telak dari lawannya, Ega Uneputty, dengan skor 6-1, 6-2.

"Cukup senang dengan perfoma saya baru awal sudah main baik. Lawan juga tak gampang, dia habis juara Malang, pertandingan semifinal. Kuncinya tadi main fokus dari awal sampai akhir," kata Anthony.

"Saya sih target main maksimal, kalau bisa juara. Sebenarnya uji coba ini bagus sehingga kami juga lebih kompetitif nanti di SEA Games," ujar dia.




Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com