detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Okt 2019 14:55 WIB

Wiranto Ditusuk, PBSI: Segera Pulih, Pak

Femi Diah - detikSport
PP PBSI doakan Wiranto segera pulih usai ditusuk.  (Agung Pambudhy/detikSport) PP PBSI doakan Wiranto segera pulih usai ditusuk. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Wiranto, diserang di Pandeglang, Banten, oleh seorang pria yang membawa senjata tajam. Pengurus lain berharap Wiranto segera pulih.

Penusukan terhadap Wiranto, yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam itu, terjadi pada Kamis (10/10/2019). Penyerangan tersebut terjadi setelah Wiranto meresmikan sebuah perguruan tinggi.

Wiranto dilaporkan mengalami dua luka tusuk di tubuh bagian depan. Selain Wiranto, dua orang lain, Kapolsek dan ajudan, terluka.


"Yang pertama, saya menyayangkan dan menyesalkan Pak Wiranato sampai dilukai orang tak bertanggung jawab. Ini ada keteledoran pihak pengamanan, sehingga Pak Wiranto bisa didekati," kata
Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, yang dihubungi detikSport.

"Kami mendoakan semoga Pak Wiranto baik-baik saja, tidak ada yang serius, dan segera pulih. Saat ini tenaga dan pikirannya dibutuhkan oleh negara," dia menambahkan.

Wiranto merupakan ketua umum PP PBSI periode 2016-2020. Saat ini, PBSI tengah berfokus mengantarkan para pebulutangkis mengumpulkan poin Olimpiade 2020 Tokyo.



Simak Video "Soal Pencurian Umur, Atlet Bisa Kehilangan Masa Emasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com