detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Okt 2019 16:10 WIB

Pelatih Ganda Campuran 'Kartu Kuning' Praveen Jordan dkk

Mercy Raya - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara
Jakarta - Pelatih pelatnas bulutangkis ganda campuran, Richard Mainaky, melayangkan surat peringatan (SP) 2 kepada Praveen Jordan dkk. Dia berharap pemain-pemain ganda campuran lebih disiplin.

Richard memberikan SP kepada beberapa pemain ganda campuran karena melanggar jam malam. Sehari kemudian, Praveen membolos dari latihan.

Praveen sempat terancam batal diberangkatkan ke tur Eropa, namun keputusan itu tak diambil. Dia terbang bersama 15 pemain Indonesia lain ke Denmark pada Sabtu (12/11/2019).


"Sudah selesai dan atlet yang kedapatan melakukan pelanggaran sudah saya panggil dan diberi (langsung) SP 2 ( Surat Peringatan kedua)," kata Richard kepada pewarta, melalui pesan singkatnya Jumat (11/10/2019).

Dengan mengeluarkan SP 2, Praveen dkk tak lagi memiliki kesempatan untuk melanggar peraturan. Andai itu dilanggar, SP 3 melayang dan dipastikan sanksi lebih berat menanti, termasuk tak menajdi bagian pelatnas.

Richard menjelaskan setelah kejadian ini, dia mengharapkan tidak ada atletnya yang bolos latihan atau melanggar aturan yang sudah dibuat.

Selain itu, dia juga berharap timnya bisa lebih fokus menjalani latihan. Apalagi, persiapan turnamen-turnamen Eropa sudah dekat. Denmark Open yang berlangsung 15-20 Oktober dan French Open pada 22 sampai 27 Oktober. Turnamen yang juga sebagai bagian perhitungan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya anggap ini sudah normal kembali dan mereka lagi fokus serta konsentrasi melakukan latihan persiapan untuk kejuaraan di Eropa yang akan berlangsung pekan depan," ujar dia.



Simak Video "Jonatan Christie dan Praveen/Melati Senasib di Japan Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com