detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Okt 2019 17:00 WIB

Usai Ditegur Keras, Praveen/Melati Ditarget Semifinal di Denmark Open

Mercy Raya - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara
Jakarta - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan tampil di turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 setelah kasus indisipliner. Mereka dipatok tembus semifinal.

Denmark Open berlangsung di Odense Sportspark, Odense V, Denmark mulai 15-20 Oktober. Di turnamen berhadiah USD 775 ribu dollar itu, Indonesia menurunkan 16 wakil.

Khusus ganda campuran, Indonesia menurunkan empat wakil, termasuk Praveen/Melati yang sempat terancam batal tampil karena Praveen indisipliner. Wakil Indonesia lain di sektor ganda campuran adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldo/Pitha Haningtyas Mentari, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.


"Persiapan sudah lumayan meski singkat karena intensitas latihan kami tinggi. Ini karena evaluasi tur Asia kemarin hasilnya tidak ada yang bagus. Itu kenapa, kami sempat marah dengan hasil dan kondisi anak-anak di luar lapangannya," kata asisten pelatih pelatnas ganda campuran, Nova Widiyanto, kepada perwarta, Jumat (11/10/2019).

Menilik hasil undian Denmark Open, tiga ganda campuran Indonesia berada di bagan atas dan berpotensi bertemu di babak kedua dan perempatfinal.

Berstatus unggulan enam, Praveen/Melati bertemu Ben Lane/Jessica Pugh (Denmark) di babak pertama. Jika lolos, mereka akan berhadapan dengan Tontowi/Winny. Dengan catatan, pasangan senior-junior itu mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Di perempatfinal, salah satu dari mereka kembali akan berhadapan dengan rekan sepelatnas, Rinov/Mentari. Itu jika mereka juga lolos.

Sementara, Hafiz/Gloria berada di bagan bawah. Jalan sulit akan mereka hadapi di babak kedua jika lolos. Ganda peringkat sembilan dunia ini akan berhadapan dengan unggulan dua China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Keduanya belum pernah ada catatan pertemuan.

"Kami tetap mematok target semifinal. Kami tak muluk-muluk dulu. Praveen unggulan enam, tapi biasanya mereka jika jadi unggulan malah enggak pernah masuk semifinal. Tapi, dua turnamen Eropa ini kan poinnya lumayan besar jadi kami harap mereka bisa menembus itu," kata Nova.



Simak Video "Jonatan Christie dan Praveen/Melati Senasib di Japan Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com