detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 02:10 WIB

Fajar/Rian Lewati Ujian Pertama Denmark Open, Tunggal Putri Habis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Denmark Open. (Foto: Arnd Wiegmann / Reuters) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Denmark Open. (Foto: Arnd Wiegmann / Reuters)
Odense - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bekerja keras untuk melewati babak pertama de. Sedangkan tunggal putri habis usai Fitriani tersingkir.

Pada pertandingan di Odense Sportspark, Rabu (16/10/2019) waktu setempat, Fajar/Rian berhadapan dengan pasangan nonunggulan China He Ji Ting/Tan Qiang. Setelah berduel selama setengah jam, Fajar/Rian keluar sebagai pemenang lewat duel ketat dua gim 21-19, 21-18.


Kemenangan ini menyeimbangkan rekor head to head Fajar/Rian dengan lawannya itu menjadi 2-2. Sebelumnya, Fajar/Rian memenangi pertemuan mereka di German Open 2018, kemudian kalah di China Open tahun yang sama dan Kejuaraan Bulutangkis Asia tahun ini.

Fajar/Rian kini akan ditunggu ganda putra Amerika Serikat Phillip Chew/Ryan Chew untuk memperebutkan satu tempat di perempatfinal. Duel itu akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.


Di sektor tunggal, Fitriani gagal berbicara banyak. Fitriani dikalahkan Cai Yan Yan asal China dengan skor akhir 15-21, 15-21.

Kegagalan Fitriani turut mengakhiri kiprah pebulutangkis tunggal putri Indonesia di turnamen ini. Satu-satunya wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska, kandas lebih dahulu setelah ditekuk unggulan kelima Pusarla V Sindhu 20-22, 18-21, Selasa (15/10).





Simak Video "Kalahkan Pasangan Jepang, Fajar/Rian Juara Korea Open"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com