detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 02:22 WIB

Balik dari Kejuaraan Dunia, Para Atlet Ini Langsung Turun di Superliga Junior

Eko Susanto - detikSport
Febriana/Indah Cahya langsung tampil di Superliga Junior sepulang dari Kejuaraan Dunia (Eko Susanto/detikSport) Febriana/Indah Cahya langsung tampil di Superliga Junior sepulang dari Kejuaraan Dunia (Eko Susanto/detikSport)
Magelang - Tak ada istirahat untuk atlet yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Sekembalinya ke Tanah Air, Superliga sudah menunggu.

Ada banyak atlet yang pulang dari Kazan, Rusia, usai mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 30 September hingga 13 Oktober. Mereka langsung tampil di Kejuaraan CAFFINO Superliga Junior 2019 di Magelang.

Dari kategori putra ada Syabda Perkasa Belawa, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Dwiki Rafian Restu, dan Bernadus Bagas Kusuma Wardana yang memperpkuat PB Djarum Kudus U-19. Lalu ada Gavy Anak Satriyadi, Yonathan Ramlie, dan Muhammad Galih Rezka Ramadhan yang memperkuat Exist Badminton Club U19 Putera.

Sedangkan untuk atlet puteri antara lain Putri Kusuma Wardhani, Putri Syaikah dan Melani Mamahit yang memperkuat Exist Badminton Club U-19. Selain itu, ada Tryola Nadia dan Amalia Cahaya Pratiwi yang memperkuat Mutiara Cardinal Bandung U-19.






Kemudian ada lagi, Febriana Dwipuji Kusuma dan Indah Cahya Sari Jamil, yang memperkuat PB Djarum Kudus U-19. Bahkan Febriana/Indah sudah harus bertemu Amalia/Nadia yang dimenangi dengan skor 21-15 dan 23-21.

"Tadi main maksa, tapi dibawa enjoy. Bercanda, tapi serius," tutur Indah kepada wartawan di Media Center GOR Djarum, Rabu (16/10/2019).

"Tadi main lepas saja, nggak usah mikir menang kalah," sambungnya.






Soal pertandingan besok, Indah mengaku lebih siap karena bisa istirahat. Sedangkan saat melakoni laga debut, mereka tak cukup banyak istirahat karena lama berada di pesawat.

"Pastinya setiap diturunin, setiap dipercaya kita mau mengembangkan poin. Ya pokoknya harus semangat terus kalau bisa nyumbang poin buat PB Djarum," paparnya.

"Saat di Rusia pun tidak menyangka bisa juara. Pastinya senang banget, soalnya katanya udah 17 tahun belum balik-balik. Pas yang tim kita ini bisa bawa pulang," kata Indah.

Hal senada disampaikan Febriana. Ia pun mengaku senang sekali bisa membawa pulang piala tersebut.

"Senang, bersyukur banget bisa membawa pulang Piala Suhandinata ke Indonesia. Pialanya kan dari Indonesia," demikian Febriana.







Simak Video "Timnas U-23 Uji Coba Lawan Iran Jelang SEA Games 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com