detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 23:54 WIB

Jonatan Tersingkir di Denmark Open, Vito Juga

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jonatan Christie tersingkir di babak kedua Denmark Open. (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara) Jonatan Christie tersingkir di babak kedua Denmark Open. (Foto: Hafidz Mubarak A/aww/Antara)
Odense - Jonatan Christie gagal melangkah ke perempatfinal Denmark Open 2019. Jonatan menyusul rekannya, Shesar Hiren Rhustavito, yang mesti angkat koper lebih dulu.

Jonatan, unggulan keenam, dipaksa bertekuk lutut oleh pebulutangkis tuan rumah Rasmus Gemke pada laga babak kedua di Odense Sportspark, Kamis (17/10/2019). Bertarung selama 49 menit, juara Asian Games 2018 itu tumbang 17-21, 21-23.

Ini menjadi kekalahan pertamanya melawan Gemke dari tiga pertemuan. Sebelumnya, Jonatan menang di Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Open 2019.


Selain Jonatan, satu tunggal putra Indonesia harus tersingkir juga atas nama Shesar Hiren Rustavito. Ia kalah dua gim langsung 17-21 dan 14-21 dari unggulan dua asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Kegagalan ini menandai kekalahan ketiga beruntun bagi Vito dari Chou. Di dua pertemuan sebelumnya melawan tunggal putra ranking dua dunia itu, Vito kalah di Korea Open 2019 dan Taiwan Open 2019.


"Tentunya saya penasaran sekali melawan Chou, tiga kali ketemu saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan, tetapi ia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya," ujar Shesar dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang atas Chou," tambahnya.

Kegagalan ini membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil tunggal putra di babak perempat final, yakni Tommy Sugiarto. Pebulutangkis peringkat ke-19 dunia itu akan melawan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com