detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 20:44 WIB

Juara di Kazan, Tim Bulutangkis U-19 Dapat Bonus Rp 500 Juta

Eko Susanto - detikSport
Tim U-19 yang memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior mendapat bonus Rp 500 juta (Eko Susanto/detikSport) Tim U-19 yang memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior mendapat bonus Rp 500 juta (Eko Susanto/detikSport)
Magelang - Tim Beregu Campuran U-19 Indonesia mendapat bonus Rp 500 juta. Ini menyusul keberhasilan mereka juara di BWF World Junior Championship 2019.

Bonus itu diberiukan di sela-sela Kejuaraan CAFFINO Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jumat (18/10/2019) malam WIB. Total bonus Rp 500 juta diberikan dua pihak, yakni Rp 300 juta dari Djarum Foundation dan Rp 200 juta dari Li-Ning sebagai sponsor utama tim Indonesia.

Pada laga final kontra China, Indonesia menang 3-1 sekaligus membawa Piala Suhandinata pertama kalinya ke Tanah Air. Selain itu, Li-Ning juga memberikan bonus Rp 75 juta kepada Tim Beregu Indonesia yang jadi juara di Asia Junior Championship bulan Juli lalu.

"Kali ini di tahun 2019, saya yang paling bahagia karena menjadi tuan rumah untuk menyerahkan penghargaan. Saya mewakili Djarum Foundation, PB Djarum, juga sangat gembira sudah berhasil mengajak Exist Badminton Club dan Mutiara Cardinal untuk datang ke GOR Djarum Magelang ini untuk bersama-sama menyaksikan bahwa kejayaan bulutangkis kita ini bisa berhasil menyatukan Indonesia," kata Yoppy Rosimi selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.






"Kita tahu tim kita yang ada di sini (pakai seragam merah) adalah dari berbagai klub dari Djarum, dari Exist, dari Jaya Raya, dari Tangkas, dari Mutiara Cardinal. Dari berbagai daerah, ada yang dari Bone, dari Klaten, dari Pati, dari Makassar, dari seluruh Indonesia bisa mempersatukan Indonesia untuk merebut Piala Suhandinata yang baru kali ini di tahun 2019 setelah 18 tahun, Bang Toyib nggak balik-balik ini. Sekarang kita balik ke Indonesia. Tugas kita semua adalah untuk membuat piala ini betah di Indonesia," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com