detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 21:43 WIB

Junior Berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Senior Harus Terpacu

Eko Susanto - detikSport
Pemain senior harus terpacu presasi para juniornya yang baru menjuarai Badminton World Junior Championship (REUTERS/Arnd Wiegmann) Pemain senior harus terpacu presasi para juniornya yang baru menjuarai Badminton World Junior Championship (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Magelang - Indonesia baru saja memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Prestasi itu diharapkan bisa memotivasi para pemain senior.

Pada laga final pekan lalu kontra China, Indonesia menang 3-1 sekaligus membawa Piala Suhandinata pertama kalinya ke Tanah Air. Prestasi ini tentu membawa angin segar untuk perbulutangkisan Indonesia.

Sebab, para pemain senior tak perlu takut untuk menyerahkan tongkat estafet kepada juniornya yang dianggap punya kemampuan oke. Namun, untuk saat ini, trofi juara yang didapat Tim U-19 itu bisa membat Tim Senior terpacu untuk meraih prestasi lebih oke.

"Semoga penghargaan ini bisa memotivasi atlet-atlet bersemangat, saat ini mereka menjuarai dunia junior. Kita harapkan ke depannya, mereka akan terus berlatih, mereka akan kerja keras lagi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di level senior," ujar manajer tim, Susy Susanti, kepada wartawan di sela-sela penyerahan penghargaan di GOR Djarum Magelang, Jumat (18/10/2019).

"Kita harapkan mungkin 3-4 tahun yang akan datangl kalau bisa lebih cepat 2 tahun yang akan datang, mereka bisa mencapai pencapaian tertinggi yaitu juara dunia, bahkan juara Olimpiade," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com