detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Okt 2019 22:29 WIB

Bertarung Tiga Gim, Jonatan ke Perempatfinal French Open

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jonatan Christie melaju ke perempatfinal French Open 2019 (Foto: Antara Foto) Jonatan Christie melaju ke perempatfinal French Open 2019 (Foto: Antara Foto)
Paris - Jonatan Christie melangkah ke perempatfinal French Open 2019. Dia lolos setelah melewati pertandingan ketat sepanjang tiga gim melawan wakil Hong Kong.

Jonatan sempat kehilangan gim pertama saat menghadapi Lee Cheu Yiu di babak 16 besar French Open. Namun pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu kemudian menang 17-21, 22-20, 21-15 di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (24/10/2019) malam WIB.

Jonatan harus bertarung selama satu jam tujuh menit untuk menyudahi perlawanan Lee. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Jonatan atas Lee setelah di dua pertemuan sebelumnya selalu kalah.


"Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan," ujar Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama saya terus kepikiran tentang kebagusan dia, jadi mau apa-apa nggak lepas. Hal itu bikin lawan tampil percaya diri di awal game kedua. Tapi Puji Tuhan saya bisa bangkit dan terus mencoba meredam dia di lapangan," tambahnya.

Di babak perempatfinal, Jonatan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kenta Nishimoto dan Anders Antonsen.
Langkah Jonatan juga diikuti oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra nomor satu dunia itu lolos setelah Kim Gi Jung/Lee Yong Dae mundur di awal gim kedua. Kevin/Marcus sempat merebut gim pertama 21-18.

Kevin/Marcus selanjutnya akan melawan pemenang dari duel antara Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Namun Indonesia kehilangan salah satu wakil dari ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan Ben Lan/Jessica Pugh dalam duel tiga gim 12-21, 21-17, 15-21.




Simak Video "Indonesia Bawa 2 Gelar di Turnamen Bulutangkis French Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com