detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Okt 2019 01:03 WIB

Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Terhenti di Babak Kedua French Open

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak kedua French Open 2019 (Foto: Fabrice Coffrini/AFP) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak kedua French Open 2019 (Foto: Fabrice Coffrini/AFP)
Paris - Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2019 selesai di babak kedua. Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito menembus perempatfinal.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (24/10/2019) malam WIB, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu kalah dalam pertarungan tiga gim 18-21, 21-18, 13-21.

Terus berada di bawah tekanan lawan di gim pertama, Ahsan/Hendra mampu membalikkan keadaan di gim kedua. Namun di gim ketiga, Ahsan/Hendra kembali berada dalam posisi tertekan.


"Pertama dari permainan memang kami tertekan pola mereka. Tenaga pun mungkin berkurang juga," kata Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami no lobnya sudah kalah dulu, kepegang dulu. Kami angkat bola juga defensnya gampang tembus,"ujar Hendra menambahkan.

Masih dari ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga kandas. Wahyu/Ade kalah dalam pertarungan ketat tiga gim melawan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 18-21, 22-20, 20-22.

Dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tersingkir. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu kalah dari Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dua gim langsung 19-21, 12-21.

Di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito melanjutkan langkahnya ke babak perempatfinal. Shesar mengalahkan Subhankar Dey 21-6, 21-13.

Shesar butuh waktu 30 menit untuk mengatasi perlawanan wakil India itu. Dia selanjutnya akan menghadapi pemenang dari laga antara Chen Long dan Lin Dan.




Simak Video "Indonesia Bawa 2 Gelar di Turnamen Bulutangkis French Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com