detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 21:37 WIB

Indonesia Raih Tiga Gelar Juara di Indonesia International Challenge

Eko Susanto - detikSport
Foto: Eko Susanto/detikSport Foto: Eko Susanto/detikSport
Magelang - Tuan rumah Indonesia merebut tiga gelar juara dalam Indonesia International Challenge (IIC) 2019. Prestasi tersebut diraih melalui sektor ganda campuran, ganda puteri dan tunggal putera.

Dalam babak final di GOR Djarum, Magelang, Minggu 927/10/2019, Zachria Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela mengalahkan sesama wakil Indonesia Rian Agung Saputra/Tiara Rosalia Nuraidah, Zachria/Hediana menang dengan skor 22-20, 21-14.

Torehan itu spesial bagi Zachria/Hediana, sebab menjadi gelar juara mereka untuk kali pertama. Mereka baru didueetkan dua bulan lalu pada ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100.

"Kami nggak nyangka juara, yang penting main maksimal," ujar Zachria usai pertandingan.


"Senang bisa juara, tapi nggak nyangka juga karena memang dari awal lawannya sudah berat. Dengan gelar juara ini mudah-mudahan kepercayaan diri kami semakin meningkat," Hediana menimpali.

Sementara itu, Rian/Tiara memuji penampilan Zacharia/Hediana. Tiara menyebut lawan tampil lebih siap di partai final tersebut.

"Kalau sudah di final itu soal siapa yang lebih siap. Hari ini mereka jauh lebih siap dari kami, siap banget," kata Tiara.

"Harus coba lagi di turnamen berikutnya. Semoga saja hasilnya bisa lebih baik lagi," ujar Rian.

Gelar juara juga diraih ganda puteri pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet. Pasangan ini mengalahkan pasangan asal Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya, dengan skor 21-19, 21-18.

"Senang banget untuk pertama kali (juara) di turnamen internasional," ujar Pia.

"Kami lebih siap di pertandingan kali ini, walaupun tadi di game pertama masih agak sedikit kagok, tapi pelan-pelan kami bisa mengatasinya. Lawan juga sebetulnya bermain bagus, tapi kita lebih siap hari ini," ujar Anggia.

Satu gelar juara lain dituai oleh tunggal putera, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Dia mengalahkan Sony Dwi Kuncoro dengan skor 21-13, 21-15.

"Yang pasti gelar ini berharga banget soalnya kan udah hampir setahun saya nggak naik podium. Puji Tuhan, saya bisa naik podium sekarang," ujar Ikhsan.

"Hari ini dia bermain dengan sangat baik. Saya tahu Ikhsan pemain muda yang punya power dan kecepatan yang bagus," Sony menimpali.



Simak Video "Di GOR Krukah, Atlet Sony Dwi Kuncoro Dilahirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com