detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Okt 2019 23:51 WIB

Bukan Pelatih, Ini Sosok yang Ditakuti Praveen Saat Diganjar SP 2

Mercy Raya - detikSport
Foto: WANG Zhao / AFP Foto: WANG Zhao / AFP
Jakarta - Praveen Jordan mengaku tak peduli dengan omongan orang terhadap dirinya. Dia cuma takut kepada ibundanya.

Kehidupan Praveen belakangan bisa dibilang seperti roller coster. Dia pernah berada di bawah setelah mendapat Surat Peringatan (SP) 2 akibat kasus surat sakti (keluar asrama tanpa surat izin) dan membolos latihan.

Dia bahkan hampir tak berangkat ke Tur Eropa, namun keputusan itu tak diambil. Praveen tetap dikirim bersama Melati ke Denmark dan French Open.

Pada waktu yang hampir bersamaan, dia berhasil membuktikan dan menjadi juara di Denmark dan French Open dalam dua pekan berturut-turut.


Praveen bilang awalnya tak mengetahui adanya kasus tersebut. Dia justru mengetahui kasusnya viral di lini masa karena rekan-rekannya yang menandai dalam grup aplikasi Whatsapp dan berujung viral.

"Itu kejadiannya setelah saya beres latihan. Sorenya saya lihat (HP) kok banyak notification masuk. Ada apa ini? Biasa grup paling bercandaan. Soalnya pada nge-tag saya. 'Hei, hei, Jor, lu kenapa? Saya sehat-sehat saja, sakit enggak. Saat saya lihat gambar (berita) viral. Saya tahunya dari teman," Praveen membuka cerita kepada pewarta, di Pelatnas PBSI, Senayan, Kamis (31/10/2019).

"Sebenarnya saya salah satu orang yang tidak peduli omongan orang lain. Pada saat itu, saya cuma takut satu orang saja, yaitu mama saya," dia mengungkapkan.

Meski begitu, kata Praveen, dia akan secara gentleman mengaku salah jika memang perilakunya tidak benar.

"Saya sebenarnya orangnya cuek. Artinya, selama saya salah maka saya mengaku, minta maaf, dan menerima hukuman," kata pemain berusia 25 tahun ini.

Hal itu dibuktikannya ketika dirinya kedapatan bolos, yang diartikan istirahat di asrama.

"Bukan bolos tapi ketiduran. Tetapi saat itu memang saya yang membuka obrolan lebih dulu ke pelatih (terkait tidak latihan pagi)," katanya.



Simak Video "Jonatan Christie dan Praveen/Melati Senasib di Japan Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com