detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Nov 2019 03:54 WIB

PB Djarum Bantah Ada Peserta WNA di Audisi Umum

Akrom Hazami - detikSport
PB Djarum membantah ada WNA yang menjadi peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis (Foto: Akrom Hazami) PB Djarum membantah ada WNA yang menjadi peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis (Foto: Akrom Hazami)
Kudus - PB Djarum membantah adanya informasi soal warga negara asing yang ikut Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis. Mereka pun memberi klarifikasi.

Kabar yang beredar menyebut ada warga Malaysia yang mendaftar audisi. Namun hal itu dibantah oleh PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin meluruskan bahwa peserta yang dimaksud dari Malaysia adalah WNI yang tinggal di Negeri Jiran. Ia menyebut ada empat WNI yang tinggal di Malaysia yang ikut Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.


"Kan enggak boleh (ada peserta luar negeri). Orang asing enggak boleh ikut," jelas Yoppy usai konferensi pers di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu (16/11).

"Ya tinggalnya di sono (Malaysia) tapi warga negara Indonesia. Boleh dong. Sepanjang warga negara Indonesia, boleh," lanjutnya.

Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 kembali ke Kota Kudus, Jawa Tengah, setelah sebelumnya proses seleksi sukses diselenggarakan di Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya. Di Kudus, proses seleksi digelar selama tiga hari di GOR Djarum, Jati, mulai Minggu (17/11) hingga Selasa (19/11).

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, Kudus menjadi kota penutup rangkaian Audisi Umum. Maka, Audisi Umum Kudus menjadi kesempatan terakhir bagi para bibit belia di tahun ini untuk berburu Super Tiket dan berlaga di Final Audisi Umum hingga akhirnya dinyatakan bergabung dengan PB Djarum.

Jumlah peserta yang melakukan registrasi ulang di Audisi Umum Kudus ini diprediksi lebih dari 900 peserta. Berbeda dengan tahun lalu, Audisi Umum 2019 difokuskan pada dua kelompok usia, U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra dan putri. Dengan fokus pada dua kategori ini, PB Djarum berharap bisa secara maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini.



Simak Video "Audisi Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com