detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Nov 2019 16:02 WIB

Gara-gara Sulit Tidur, Gadis Manado Ini Tekuni Bulutangkis dan Capai Final Audisi

Puti Yasmin - detikSport
Aurellia Florenza Lumoindong di Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 (Puti Yasmin/detikSport) Aurellia Florenza Lumoindong di Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 (Puti Yasmin/detikSport)
Kudus - Aurellia Florenza Lumoindong mengenal bulutangkis karena sudah tidur. Kini, gadis asal Manado itu justru berprestasi dan mencicipi Final Audisi Djarum Badminton Beasiswa Bulutangkis 2019.

Menurut sang Ayah, Revi, putrinya itu dikenalkan kepada bulutangkis pada usia 8 tahun. Kala itu, Revi bingung karena Aurel sulit tidur dan baru terlelap hingga pukul 02.00 WIB.

"Jadi anaknya sulit tidur, aktif terus. Tidur jam 2 pagi," ujar Revi kepada detikSport, Rabu (20/11/2019).


Ia pun memutar otak dan mengajak Aurel untuk ikut kelas bulutangkis. Tak semulus yang dibayangkan karena Aurel sempat tak ingin bermain.

Aurel bahkan ingin berhenti bermain bulutangkis. Namun, seiring berjalannya waktu Aurel semakin jatuh cinta pada permainan itu.

"Awalnya sempat minta berhenti karena belum ada teman, tapi setelah setelah lima bulan kalau nggak dianter dia nangis," Revi menjelaskan.

Tak sampai di situ, kesempatan Aurel juga sempat terkendala dengan waktu sekolah. Pasalnya, Aurel terkadang harus berlatih selama berbulan-bulan.

Beruntung sekolah Aurel memakluminya. Sebab, Aurel yang saat ini berusia 10 tahun dinilai memiliki bakat dalam bermain bulutangkis.

"Perjuangan nganterin demi anak, mau tidak mau, ada duit, nggak ada duit harus jalan. Pertama juga guru sempat enggak ngasih (izin). Tapi ini sekarang sudah dapat izin 3 bulan dari sekolah," kata dia.



Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com