detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Nov 2019 18:38 WIB

Indonesia Masters Bergulir Januari 2020, Sodorkan Hadiah Lebih Besar

Mercy Raya - detikSport
Indonesia Masters 2020 dihelat bulan Januari besok  (Agung Pambudhy/detikSport) Indonesia Masters 2020 dihelat bulan Januari besok (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Indonesia Masters bergulir lagi tahun depan. Turnamen BWF World Tour Super 500 sodorkan hadiah lebih besar.

Indonesia Masters mulai digeber di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari 2020. Bedanya, ajang ini akan memperebutkan hadiah total yang lumayan besar yakni 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 5,6 miliar, meningkat 50 ribu dolar AS dari edisi tahun ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto, mengatakan selain hadiah, turnamen tahun depan akan ada peningkatan dari segi penyajian.

"Indonesia Master 2020 tentunya akan berbeda dengan tahun ini sebab turnamen ini merupakan salah satu turnamen penting yang digunakan oleh para atlet untuk mengumpulkan poin Olimpiade 2020. Sementara untuk peningkatan hadiah memang menjadi ketentuan dari Badminton World Federation (BWF). Kejutannya ya saya kira ujung-ujungnya kemampuan finansialnya," kata Budiharto dalam jumpa persnya di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Meski ada peningkatan hadiah, Budiharto menyebut konsepnya tak akan berubah banyak atau melebihi Indonesia Open yang bertaraf super 1000.




"Secara struktur Indonesia Master hanya 500 jadi tidak akan melebihi turnamen super 1000. Lucu dong, Indonesia Open kalah dari 500," tuturnya.

"Tetapi yang jelas kami ingin dari waktu ke waktu Indonesia Master akan ada peningkatan. Kami ingat pertama Indonesia Master 2018 menjadi test event Asian Games, kemudian 2019 lebih luas dengan masuk ke ranah yang lebih luar sampai ke halaman. Nah, tahun ini kami akan lebh meriah dengan konsep sportaiment (gabungan sport dan entertaiment," dia menambahkan.

"Konsep instagramable, kelihatannya tidak, karena dari sisi pembiayaan lebih berat. Kemungkinan seperti kemarin tambah sedikit-sedikit saja," ujar Budiharto.

Nah, soal tiket panitia sudah membuka penjualan tiket secara online melalui situs blibli.com mulai Sabtu (23/11). Sedangkan untuk tiket box akan dijual pada 14 Januari. Tiket akan dijual dalam dua kategori, yakni reguler dan VIP yang dipatok mulai dari harga Rp 50 ribu sementara kategori VIP mulai Rp 100 ribu.




Simak Video "Bulutangkis Beregu Putra Bungkam Malaysia, Sabet Emas SEA Games!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com