detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 14:25 WIB

Rebut Perak, Tim Bulutangkis Putri Sudah Capai Target

Randy Prasatya - detikSport
Tim bulutangkis putri Indonesia meraih perak SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Tim bulutangkis putri Indonesia meraih perak SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Tim bulutangkis putri Indonesia mendapatkan medali perak di nomor beregu SEA Games 2019. Hasil ini sudah memenuhi target.

Indonesia menghadapi Thailand dalam laga final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Selasa (3/12/2019). Dalam pertandingan ini, tim Merah-Putih kalah 1-3.


Satu-satunya poin Indonesia disumbang oleh ganda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Di sisi lain, Gregoria Mariska, Fitriani, dan Siti Ramadhanti/Ribka Sugiarto tumbang dari lawan-lawan mereka.

Meski tim bulutangkis putri gagal merebut emas, Manajer tim Eddy Prayitno tak kecewa. Medali perak ini sudah sesuai target yang ditetapkan.

"Ini sesuai target kami, beregu putri kami targetkan medali perak," kata Eddy.


Gregoria sendiri mengalami cedera saat melawan Ratchanok Intanon dalam ajang beregu ini. Kondisinya pun masih diragukan untuk tampil di nomor perseorangan.

"Di susunan pemain Thailand ada Intanon. Kami berharap Grego pulih untuk bisa kembali berjuang di perorangan," ungkapnya.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, tim bulutangkis putri Indonesia cuma mampu mendapat medali perunggu.



Simak Video "Hoki Dilarang Tampil di SEA Games, Ini Penjelasan Kepala Kontingen RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com