detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 22:17 WIB

Tanpa Jonatan dan Anthony, Bulutangkis Patok 2 Emas di Perorangan SEA Games

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Usai meraih satu emas dan satu perak dari kategori beregu di SEA Games 2019 Filipina, bulutangkis Indonesia mengalihkan fokus ke nomor perorangan. Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap meraih dua emas.

PBSI menyiapkan 16 pemain untuk tampil di nomor perorangan bulutangkis yang dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila mulai 5-9 Desember. Berbeda dengan nomor beregu, kali ini PBSI tak menurunkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Mereka harus tampil di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou.

"Harapan saya semua atlet siap berjuang lagi dan tampil maksimal, agar bisa masuk target untuk menyumbangkan satu sampai dua emas lagi untuk tim Indonesia," kata Susy Susanti, kepada Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, dalam rilis kepada detikSport.


Di sektor tunggal putra, Indonesia mempercayakan Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik untuk meraih medali emas. Vito, sapaan karib Shesar Hiren Rhustavito, akan menghadapi wakil Kamboja Sopheaktra Leng, di babak pertama. Adapun Firman berjumpa wakil Thailand Sitthikom Thammasin.

Di sektor tunggal putri, PBSI memutuskan pergantian pemain, Fitriani ditarik mundur karena dibekap cedera engkel kiri. Fitriani diganti oleh Ruselli Hartawan yang akan mewakili Indonesia bersama Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria akan menghadapi Vu Thi Trang dari Vietnam. Sementara itu, Ruselli menghadapi pebulutangkis SIngapura Yeo Jia Min.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com