detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 11:50 WIB

Vito Lolos ke Perempatfinal, Firman Langsung Kalah

Femi Diah - detikSport
Firman Abdul Kholik kalah di babak pertama SEA Games 2019. (dok. Humas PBSI) Firman Abdul Kholik kalah di babak pertama SEA Games 2019. (dok. Humas PBSI)
Manila - Hasil berbeda dituai dua tunggal putra di bulutangkis perorangan SEA Games 2019 Filipina. Shesar Hiren Rhustavito melaju ke perempatfinal, sedangkan Firman Abdul Kholik kandas.

Dalam pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Kamis (5/12/2019), Vito, sapaan karib Shesar Hiren Rhustavito, menang mudah atas wakil Kamboja, Leng Sopheaktra. Vito menyudahi pertandingan dengan skor 21-4, 21-11 dalam tempo 17 menit.

"Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget," kata Shesar dalam rilis PBSI.


Kemenangan itu membawa Vito ke babak perempatfinal. Dia akan menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura yang mengalahkan Soong Joo Ven dari Malaysia. Merujuk head to head sebelumnya, Vito unggul 2-1, Vito diunggulkan untuk menang.

"Saya harus pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihan Loh," kata Vito.

Di laga lain, Firman gagal melaju ke babak selanjutnya. Firman dikalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) 9-21, 17-21.

"Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah tertekan terus," ujar Firman.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com