detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 13:33 WIB

Gregoria dan Ruselli Jejak Perempatfinal

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI
Manila - Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung sama-sama memetik hasil positif di babak 16 besar bulutangkis perorangan SEA Games 2019 Filipina. Mereka melaju ke perempatfinal.

Dalam pertandingan di Muntinlupa Sport Complex, Kamis (5/12/2019), Ruselli melaju ke babak delapan usai mengalahkan unggulan keempat, Yeo Jia Min, dari Singapura. Ruselli harus bermain tiga gim. Di tengah gim ketiga, lawan menyerah karena cedera lutut hingga pertandingan ditutup dengan skor 21-16, 22-24, 19-9 (ret).

"Di gim pertama saya sudah menguasai jalannya pertandingan, memasuki gim kedua nggak tahu kenapa setelah unggul malah buru-buru untuk mematikan lawan. Kemudian di gim ketiga dia kaya sudah nggak enak," kata Ruselli dalam rilis PBSI.


Ruselli pun melaju ke babak perempatfinal. Dia akan menghadapi Thet Htar Thuzar (Myanmar). Thet Htar melaju ke delapan besar usai mengalahkan Soniia Cheah dengan skor 18-21, 21-15, 12-5 (ret). Sonia juga mundur karena sakit punggung.

Wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria juga melaju ke babak perempatfinal. Dia mengalahkan pebulutangkis Vietnam, Vu Thi Trang 21-14, 10-21, 21-13.

"Jujur, dari persiapan tadi saya enggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi, ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya," kata Gregoria.

"Di gim kedua saya sempat hilang mainnya juga, bingung harus apa, karena dia menjauh-jauhkan bola. Tapi, Puji Tuhan, gim ketiga saya bisa mengantisipasi bola-bolanya dia," dia menambahkan.

Di babak perempatfinal, Gregoria akan menghadapi wakil Malaysia Selvaduray Kisona.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com