detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Des 2019 12:34 WIB

Indonesia Tambah 3 Emas, Salah Satunya Tenis Ganda Putri

Randy Prasatya - detikSport
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menyabet emas di cabor tenis ganda putri SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menyabet emas di cabor tenis ganda putri SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menyumbang medali emas di nomor ganda putri tenis SEA Games 2019. Bea/Jessy mengalahkan Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Dalam pertandingan final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Center, Sabtu (7/12/2019), Bea/Jessy menang dua set langsung atas wakil dari Thailand tersebut dengan skor 6-3,6-3.

Ini menjadi emas pertama sekaligus final pertama untuk Bea/Jessy selama tampil di SEA Games. Hasil ini sudah sesuai dengan yang ditargetkan Bea/Jessy.

"Senang rasanya bisa raih emas. Ini juga final pertama kami di SEA Games. Ini sulit diungkapkan dengan kata-kata," kata Bea usai laga.


Keberhasilan ini didapat oleh ganda putri Indonesia karena main berani. Rasa percaya diri juga menambah nyali menjadi berlipat.

"Kami bermain agresif, berani, dan percaya diri. Kami selalu yakin bisa kasih yang terbaik," sambung Jessy.

Ganda putri tenis Indonesia sudah lama puasa emas di SEA Games. Emas terakhir didapat pada 2005 di Manila oleh pasangan Wynne Prakusya dan Romana Tedjakusuma.

Selain dari tenis, Indonesia juga meraih emas dari rowing. Di nomor men's pair, Dendri Alghifari dan Ferdiansyah yang menyumbangkan emas.

Emas lainnya datang dari cabang olahraga canoe di nomor men's Canoe Doubles 200 meter. Spens Stuber Mahue dan Maruuki peraihnya.






Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com