detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Des 2019 01:02 WIB

Bulutangkis Kirim Tiga Wakil ke Final SEA Games 2019

Adhi Prasetya - detikSport
Greysia/Apriyani berpeluang merebut medali emas di SEA Games 2019. Foto: dok. Humas PBSI
Manila - Indonesia berpeluang menambah koleksi medali emas di cabang bulutangkis SEA Games 2019. Hal ini setelah kontingen Merah-Putih memastikan tiga wakilnya di final.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (8/12), Indonesia sebetulnya mengirim lima wakil, namun hanya tiga yang berhasil melaju ke partai puncak, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, serta Ruselli Hartawan di tunggal putri.

Praveen/Melati masuk ke final setelah menang 21-16, 21-18 atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, yang melaju ke final usai menundukkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Ruselli secara mengejutkan unggul atas tunggal Thailand, Pornpawee Chochuwong, dengan skor 21-16, 10-21, 21-18. Di final, ia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray.

Sedangkan di ganda putri, Greysia/Apriyani menang 21-18, 21-19 atas Vivian, Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia). Mereka akan berjumpa wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, untuk memperebutkan medali emas.


"Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan. Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus saja di lapangan," ujar Greysia di Manila, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Mereka (Chayanit/Phataimas) pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi," sambungnya.

Babak final akan dilangsungkan Senin (9/12) mulai pukul 11.00 WIB. Praveen/Melati akan bertanding di urutan pertama, diikuti oleh Ruselli. Sedangkan Greysia/Apriyani dijadwalkan akan bertanding di laga keempat.

Tim bulutangkis Indonesia mematok target tiga medali emas di SEA Games 2019. Sebelumnya, tim beregu putra sudah menyumbang satu emas usai mengalahkan Malaysia 3-1 di final, Rabu (4/12) lalu.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com