detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Des 2019 14:57 WIB

Ruselli Menangis Usai Dapat Perak SEA Games

Randy Prasatya - detikSport
Ruselli Hartawan menangis usai mendapatkan perak SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Ruselli Hartawan menangis usai mendapatkan perak SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, gagal menyumbang emas di SEA Games 2019 Filipina. Dia menangis usai laga.

Ruselli berhadapan dengan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, di final SEA Games 2019. Dalam Pertandingan di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019) siang, Ruselli sempat merebut gim pertama lebih dulu. Tapi, akhirnya dia kalah 22-20, 14-21, 13-21.

Kegagalan ini membuat Ruselli sangat terpukul. Tangis pun pecah sesaat dia akan menjalani sesi wawancara bersama pewarta.


"Dibilang kecewa, tentu kecewa. Karena gim pertama sudah ambil. Gim kedua sudah sempat unggul, seakan-akan menyia-nyiakan kesempatan," kata Ruselli.

Meski sangat terpukul, Ruselli tetap berusaha bersyukur. Medali perak ini adalah sesuatu yang sudah lebih dari harapannya.

"Sudah sampai di sini bersyukur saja. Ini sudah dikasih lebih dari yang saya inginkan," dia menambahkan.

SEA Games kali ini merupakan debut untuk Ruselli. Dia secara total membawa dua medali perak dari beregu putri dan perorangan.

Ruselli semula tak masuk rencana PBSI untuk tampil untuk nomor perorangan. Tapi, pada saat di Manila keputusan tim berubah setelah Fitriani cedera.



Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com